SELAMAT DATANG DI BLOG PROGRAM STUDI D3 SEKRETARI FAKULTAS EKONOMIKA DAN BISNIS-UNIVERSITAS KRISTEN SATYA WACANA

Kamis, 24 Mei 2012

PROFIL D3 SEKRETARI UKSW


Selamat Datang di Blog 
Program Studi D3 Sekretari 
Fakultas Ekonomika dan Bisnis
Universitas Kristen Satya Wacana



Program studi D3 Sekretari mempersiapkan mahasiswa menjadi Sekretaris profesional dengan kemampuan multi bahasa.
Enam puluh persen  perkuliahan diselenggarakan dalam Bahasa Inggris, dengan tambahan pilihan Bahasa Jepang atau Bahasa Mandarin.
Kurikulum program D3 Sekretari dirancang untuk memenuhi kebutuhan dunia industri dengan menghasilkan sekretaris yang handal dan mampu  menyelesaikan tugas-tugas sekretarial, dan manajemen.


VISI PROGRAM STUDI
 
Menjadi program studi yang unggul dan menjadi panutan dalam bidang kesekretarisan dan administrasi perkantoran di Indonesia pada tahun 2015.

 MISI PROGRAM STUDI

  •  Menyediakan lingkungan pembelajaran yang kondusif untuk membentuk lulusan di bidang kesekretarisan dan administrasi perkantoran yang memiliki keunggulan kompetitif karena kompetensi yang unggul, profesional, etis, kreatif, berjiwa pemimpin, dinamis, komunikatif, berdwibahasa, dengan berlandaskan iman kristiani.
  • Melaksanakan Penelitian dan program pengabdian masyarakat dalam bidang kesekretarisan dan administrasi perkantoran yang bermutu dan bermanfaat bagi pengembangan dan penerapan ilmu pengetahuan di masyarakat.


Office Communication Skills: 
Public Speaking-Telephoning-Meeting-Participating in an Interview-Negotiating-Letter Writing-Report Writing-Personal&Career Development.

Secretarial Skills:
Office Automation-Keyboarding-Filing (Electronic Filing) - Computing -Indonesian&English Shorthand. 

Management Skills:
Accounting - Office Management - Leadership-Marketing Public Relation.

Kurikulum

Kurikulum dirancang untuk memenuhi kebutuhan dunia kerja dalam bidang kesekretarisan dan administrasi kantor. Dengan menempuh matakuliah 116 sks, mahasiswa dipersiapkan menjadi tenaga Ahli Madya (A.Md) dalam bidang kesekretarisan dan administrasi kantor. Pada tahap akhir, mahasiswa mengikuti Praktik Kerja Lapangan selama 3 (tiga) bulan di perusahaan. 
Kurikulum juga dirancang bersama S1 Manajemen FEB UKSW, sehingga bila melanjutkan ke jenjang S1 tinggal menempuh 30% dari sks S1.

Pengajar

Program studi D3 Sekretari didukung dengan dosen-dosen yang berpengalaman dengan  pendidikan minimal S2, memiliki jabatan fungsional akademik (JAFA), serta memiliki sertifikat pendidik profesional dan profesi.

Fasilitas Pendukung

Gedung/Ruang Perkuliahan / Kantor Administrasi / lingkungan kuliah yang nyaman dan  memadai. 



 Info lebih lanjut:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar